Probolinggo– Senin (1/2), Kantor DPRD Kota Probolinggo ramai akibat aksi demo oleh PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kota Probolinggo. Aksi damai PMII ini menuntut dukungan DPRD untuk menutup tempat hiburan malam yang ada di Kota Probolinggo.
Rombongan aksi damai PMII ditemui oleh dua orang Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, yaitu Muchlas Kurniawan, SH dan Ir. H. Zulfikar Imawan. Kedua Wakil Ketua DPRD siap menerima perwakilan PMII dalam audiensi bersama dengan Komisi A dan Banleg DPRD Kota Probolinggo, yang bertempat di ruang sidang utama DPRD Kota Probolinggo. Audiensi ini berlangsung dengan pengawalan ketat dari Polresta Probolinggo dan Satpol PP Kota Probolinggo.
Dalam audiensi tersebut, Ketua PMII menyampaikan aspirasinya bahwa DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat diharapkan turut serta dalam mendukung gerakan menutup tempat hiburan malam serta mendesak Walikota Probolinggo untuk menyikapi tempat hiburan malam di Kota Probolinggo karena meresahkan masyarakat. Selain itu pengawasan DPRD terhadap tempat hiburan malam harus lebih diintensifkan serta mempublikasikan Perda tentang hiburan malam kepada masyarakat luas.
Menanggapi tuntutan dari PMII, Muchlas Kurniawan, SH menyampaikan bahwa DPRD Kota Probolinggo memiliki perhatian yang tinggi terhadap masukan atau aspirasi yang disampaikan oleh PMII. DPRD Kota Probolinggo bersama eksekutif sudah sangat responsif terhadap hiburan malam yang ada di Kota Probolinggo.
“ Pada prinsipnya, kita bergerak berdasarkan aturan yang ada dan sebagai kaum yang terpelajar kita harus mengikuti aturan-aturan yang ada serta menyikapi kemungkaran maupun kemaksiatan itu disesuaikan dengan peraturan yang ada,” kata Muchlas.
Setelah puas berdialog dengan Wakil Ketua DPRD bersama Komisi A dan Banleg DPRD Kota Probolinggo, perwakilan PMII keluar menuju rombongan aksi damai PMII untuk kemudian membubarkan diri. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.