Probolinggo— DPRD Kota Probolinggo kembali melaksanakan kegiatan outbond pada tanggal 6 sampai dengan 8 Agustus 2016 bertempat di Hotel Batu Suki Kota Batu. Kegiatan outbond ini diikuti oleh 28 orang Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Probolinggo.

Kegiatan outbond ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian dalam mengambil keputusan, meningkatkan sportivitas yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara efektif.

Ada beberapa bentuk kegiatan dalam outbond yang diikuti oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Probolinggo, diantaranya fun game, base game dan rotation game. Pembelajaran dalam kegiatan outbond selalu ditampilkan dalam permainan yang sarat akan makna. Setiap individu tidak hanya ditantang untuk mampu berpikir cerdas tetapi juga memiliki kepekaan sosial.

Metode outbond yang memanfaatkan alam terbuka sebagai sarana pemebelajaran memungkinkan akan lahirnya pengalaman baru yang dapat membentuk perkembangan individu dari tatanan biasa menuju tatanan yang luar biasa. (md)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.