Probolinggo— Beragamnya keluhan masyarakat terkait pelayanan di RSUD Dr. Moh. Saleh membuat Komisi A DPRD Kota Probolinggo perlu melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke RSUD Dr. Moh. Saleh, Kamis (9/6).
Komisi A sidak dengan mengunjungi sejumlah poli di RSUD dr. Moh. Saleh. Dari sini Komisi A mengetahui langsung bahwa pasien sudah banyak yang mengantre namun dokter belum juga datang. Selain itu pelayanan kurang memuaskan juga menimpa warga yang hendak meminta surat keterangan sehat di RSUD Dr Moh. Saleh.
Penolakan permintaan surat keterangan sehat tersebut dikarenakan surat keputusan (SK) dokter penguji di RSUD Dr. Moh. Saleh telah mati. Pihaknya mengatakan SK tersebut masih diurus. Sehingga bagi warga kota yang membutuhkan surat keterangan sehat terpaksa ke rumah sakit lain.
Mengetahui hal tersebut, Ketua Komisi A Ali Muhtar dan anggota Komisi A lainnya mengaku kecewa. Menurut Ali Muhtar hal ini snagat disayangkan karena masyarakat terutama yang akan mendaftar ke Kepolisian dan TNI jelas sangat membutuhkan surat ini. “Kalau pelayanannya seperti ini tidak segera diambil langkah, pasiennya banyak yang lari ke rumah sakit lain”, kata Ali.
Komisi A berharap RSUD Dr. Moh, Saleh Kota Probolinggo dapat memperbaiki pelayanan baik kepada pasien ataupun warga. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.