TANGGAPI ADUAN MASYARAKAT TENTANG WARALABA TAK BERIJIN

KOMISI I SIDAK KE DPMPTSP

 

Probolinggo—Adanya pengaduan yang masuk ke Komisi I DPRD Kota Probolinggo terkait dua waralaba yang tidak berijin, membuat Komisi I perlu melakukan cek lokasi dengan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke dinas terkait yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (12/3).

            Sidak yang dipimpin Ketua Komisi I, Abdul Azis didampingi oleh Kabid Perijinan, Irwan. Azis mengajukan pertanyaan seputar proses pengajuan izin dan prosedur perijinan dua waralaba tersebut yang berada di Jalan Mastrip dan di Jalan Lumajang.

            Menanggapi pertanyaan tersebut, Irwan tidak menampik kabar tersebut bahkan DPMPTSP menghimbau agar dua waralaba tersebut segera ditutup.

            Azis menambahkan semua waralaba yang telah melanggar izin prinsip maupun izin operasional supaya bisa segera ditertibkan. Apalagi ada waralaba yang membuka sampai 24 jam, hal ini jelas melanggar izin operasional.

            Komisi I meminta supaya Pemkot segera membuat surat edaran kepada semua pengelola waralaba supaya mematuhi jam operasional yang telah ditetapkan. Apabila tidak mematuhi sebaiknya diberikan sanksi berat berupa pencabutan izin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.