Probolinggo—Sekretariat DPRD Kota Probolinggo melakukan kegiatan sosialisasi perundang-undangan pada Morning On Panglima Sudirman Street (MPS2), Minggu (10/9). Bertempat di Jalan Panglima Sudirman, Sekretariat DPRD Kota Probolinggo menampilkan kinerja dari DPRD Kota Probolinggo.

            Di stan Sekretariat DPRD Kota Probolinggo, Walikota Probolinggo Hj. Rukmini tampak membagikan makanan kepada para pengunjung dan melihat-lihat brosur kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para anggota DPRD. Walikota Probolinggo juga melakukan ramah tamah dengan jajaran pejabat dengan suguhan mie pangsit, teh dan kopi panas.

            Dalam brosur yang ditampilkan dalam MPS2 kali ini, Setwan mensosialisasikan kegiatan DPRD antara lain rapat-rapat paripurna, halal bihalal, buka puasa bersama, Upacara Hari Lahir Pancasila dan beberapa kegiatan alat kelengkapan DPRD lainnya.

            Kegiatan Alat kelengkapan DPRD ini antara lain Badan Anggaran yang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Banyuwangi dan DPRD Kabupaten Jember serta rapat terkait pembahasan KUA PPAS APBD tahun 2018. Kemudian Badan Musyawarah yang melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Buleleng dan DPRD Kabupaten Jembrana serta rapat menyusun jadwal pembahasan. Badan Kehormatan juga yang melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten jembrana serta Bapemperda yang melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Situbondo.

            Selain itu kegiatan Komisi juga tidak ketinggalan, seperti Komisi I yang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) tentang berbagai pengaduan masyarakat hingga sidak hiburan malam dan sidak penerimaan siswa baru. Kemudian Komisi II yang menggelar audiensi dengan BRI, RDP dengan Dinas Kelautan hingga sidak ke PT DABN sebagai pelabuhan baru dan ke Bulog terkait stok pangan. Komisi III menggelar RDP terkait pemasangan PJU, pencemaran lingkungan dan rapat pembahasan terkait pembentukan produk hukum.

            “Kita publikasikan langsung kepada masyarakat terkait kinerja DPRD. Supaya masyarakat paham dan mengerti anggota DPRD bekerja untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sunarmi selaku Sekretaris DPRD Kota Probolinggo.

            Sementara itu Walikota Probolinggo, Hj Rukmini mengatakan MPS2 digelar dalam rangka mempromosikan Kota Probolinggo, produk UKM dan promosi kinerja dari semua OPD di Pemerintah Kota Probolinggo. Hal yang terpenting adalah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat secara mandiri. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.