Probolinggo– Rencana kerja DPRD Kota Probolinggo di tahun 2016 ini mulai padat, setelah di akhir Januari lalu (28/1) melaksanakan kegiatan outbond di Denpasar, Bali. Kini giliran Komisi di DPRD Kota Probolinggo bersiap untuk melaksanakan kegiatan kunjungan kerja mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Februari 2016.
Kunjungan kerja komisi memiliki tujuan berbeda-beda menyesuaikan dengan materi yang akan dibawa. Komisi A DPRD Kota Probolinggo memiliki tujuan kunjungan kerja ke DPRD Kota Semarang dan DPRD Kabupaten Kudus. Menurut Sekretaris Komisi A, H. Rano Cahyono kunjungan kerja ke Kota Semarang terkait dengan peningkatan ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan lewat sarana area traffic control system (ATCS). Sedangkan di Kabupaten Kudus terkait pengelolaan terminal barang dan pengelolaan cagar budaya serta situs-situs bersejarah. Eksekutif yang akan diajak rencananya adalah Dinas Perhubungan, Dispobpar dan Bappeda.
Ketua Komisi B, H. Roy Amran, SE mengatakan Komisinya akan melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Jogjakarta dan DPRD Kabupaten Bantul. Di Kota Jogjakarta akan membawa materi terkait program meterisasi penerangan jalan umum (PJU) dimana semua titik PJU di Kota Jogjakarta telah dipasangi meteran sejak lama, sehingga beban penggunaan listrik terpantau. Sedangkan di Kabupaten Bantul berkaitan dengan pengelolaan pertanian dan perikanan. Rencana eksekutif yang akan diajak diantaranya, DPPKA, Dinas Pertanian, PDAM, DKP, Dishub, Dispobpar dan Bagian Administrasi Perekonomian.
Sementara itu, Komisi C DPRD Kota Probolinggo berencana akan melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Kediri dan DPRD Kabupaten Mojokerto. Menurut Ketua Komisi C, Agus Riyanto, ST materi kunjungan kerja berkaitan dengan infrastruktur, pembangunan fisik, proses lelang dan tata kota di Kota Kediri. Sedangkan di Kabupaten Mojokerto berkaitan dengan pelayanan kesehatan dan BPJS. Berkaitan dengan materi tersebut Komisi C berencana akan mengajak satker terkait diantaranya, DPU, Dinas Kesehatan, RSUD dr. Moh. Saleh, Bappeda dan Bagian Administrasi Pembangunan. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.