PANSUS COVID-19 SAMPAIKAN REKOMENDASI PENANGANAN DAMPAK COVID-19

Probolinggo—DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil kerja panitia khusus (pansus) pembahas penanganan dampak Covid-19 dan penandatanganan keputusan DPRD tentang laporan hasil kerja pansus, Sabtu (13/6) di ruang sidang utama.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Abdul Mujib didampingi para Wakil Ketua, juga dihadiri Wakil Walikota Probolinggo beserta jajarannya.

Ketua DPRD, Abdul Mujib mengatakan rapat paripurna ini membahas penanganan dampak virus corona yang hingga hari ini masih membutuhkan penanganan yang sungguh-sungguh dalam rangka mengantisipasi dampak penyebaran virus Covid-19 terhadap penyelenggaraan dan stabilitas pemerintahan di daerah.

Bahkan Abdul Mujib menambahkan melalui refocusing dan relokasi anggaran serta membentuk pelaksana gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sebagai upaya penanganan dampak Covid-19. Dampak penyebaran Covid-19 dinilai menyentuh banyak aspek di masyarakat.

Dalam rapat paripurna ini ada 27 rekomendasi dalam laporan yang dibacakan oleh Ketua Pansus, Muchlas Kurniawan. Melalui rekomendasi ini diharapkan mempercepat penanganan wabah virus Covid-19 di Kota Probolinggo.

Sebelum rapat paripurna ditutup dilakukan penandatanganan keputusan DPRD tentang laporan hasil kerja pansus dan penyerahan kepada Wakil Walikota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri. (md)