Probolinggo—Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto memimpin pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) Komisi III ke proyek perbaikan jalan di Jl Brantas dan pembangunan ruang inap kelas III di RSUD dr. Moh. Saleh, Senin (21/8). Sidak ini bertujuan untuk memastikan pengerjaan proyek sesuai dengan jadwal spesifikasi.

            Agus mengatakan telah beredar kabar bahwa kontraktor yang membangun ruang inap kelas III pernah diputus kontrak di daerah lain. Oleh karenanya Komisi III mengecek langsung ke lokasi dan ditemui oleh pejabat RSUD.

            “Kami meminta kontraktor pelaksana proyek dapat mengerjakan proyek sebaik mungkin. Sesuai jadwal dan spesifikasi. Kami tidak ingin kontraktor yang bekerja kembali putus kontrak disini. Seperti yang terjadi di daerah lain. Pembangunan ruang kelas III sangat dibutuhkan pasien sehingga jangan sampai bermasalah di kemudian hari,” tegas Agus.

            Sidak kemudian dilanjutkan ke Jalan Brantas. Komisi III ditemui Kepala DPUPR, Amin Fredy beserta jajarannya. Kondisi Jalan Brantas mengalami kerusakan karena sering dilalui truk-truk besar.

            Anggota Komisi III, Sulaiman mengatakan sejumlah anggota dewan sering melintas di Jalan Brantas sehingga mengetahui langsung kondisi di lapangan. “Kami minta digarap dengan baik agar lebih tahan lama dan berkualitas. Bopeng dan kerusakan di Jalan Brantas ini juga dikeluhkan pengguna jalan. Kami tekankan kepada kotraktor supaya memperbaiki yang bopeng dan rusak,” ujarnya. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.