Probolinggo—Komisi III DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dishub, BPPKAD, DPUPR dan DKUMPP terkait revitalisasi Pasar Kronong yang akan pindah sementara di Terminal Cargo, Jumat (18/8). RDP yang dipimpin oleh Ketua Komisi III, Agus Riyanto mengatakan bahwa pedagang ingin adanya pintu masuk dan keluar karena dianggap kurang nyaman sehingga melalui RDP ini dapat bersinergi dari semua pendapat yang disampaikan.

            Kepala DKUMPP, Gatot mengatakan revitalisasi Pasar Kronong ke Terminal Cargo terdapat beberapa kendala dan telah disosialisasikan kepada paguyuban. Jika akan ditambahkan pintu lagi dikhawatirkan muncul masalah keamanan, nantinya ada orang luar yang masuk dengan mudah. Sebenarnya pintu saat ini sudah cukup memudahkan para pedagang dan pembeli dalam melakukan jual beli. “Mengenai limbah bekas ikan, ke depan akan kami buatkan resapan yang berdiameter 1 meter,” ujarnya.

            Diakhir RDP, Ketua Komisi III Agus Riyanto menyimpulkan terkait permasalahan revitalisasi Pasar Kronong agar dilakukan sidak bersama dimana nantinya akan semakin jelas letak permasalahan sekaligus berbincang langsung dengan para pedagang Pasar Kronong. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.