KOMISI II GELAR RDP ATASI KESEMRAWUTAN PASAR BURUNG MANGUNHARJO

Probolinggo—Komisi II DPRD Kota Probolinggo memanggil DKUMPP dan Satpol PP dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar hari Selasa (27/2) di ruang Komisi II.

            RDP yang dipimpin oleh langsung oleh Ketua Komisi II, Rano Cahyono berkaitan banyaknya pedagang burung yang seenaknya mangkal di depan Pasar Mangunharjo yang semestinya tidak boleh ditempati. Malahan ada pedagang yang menempati lahan parkir dan trotoar.

            H. Syaifudin selaku Sekretaris Komisi II mengatakan bahwa semestinya pedagang burung tidak boleh menempati lahan parkir dan trotoar serta di depan Pasar Mangunharjo. Dari sini banyak masyarakat yang mengadu kepada kami.

            Hal senada juga disampaikan oleh Titin Andriani, Wakil Ketua Komisi II yang mengatakan bahwa masalah tersebut harus segera diatasi. Komisi II memberi tenggat waktu satu bulan supaya DKUMPP dan Satpol PP melakukan penertiban dan pengaturan pada para pedagang.

            Menanggapi hal tersebut Kepala DKUMPP, Gatot Wahyudi akan mengambil labgkah cepat untuk mengatur kemabli para pedagang yang berjualan di daerah yang sudah dilarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.