images/berita_komisi/KOMISI_I_RDP_DENGAN_KPU_DAN_BKPSDM_BAHAS_KEKOSONGAN_JABATAN_SEKRETARIS_KPU_.jpg

Probolinggo—Komisi I DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait rancangan peraturan daerah (raperda) tentang penyelenggaraan pendidikan berkarakter berbasis keagamaan, Jumat (17/11). Hadir dalam RDP tersebut diantaranya Disdikpora dan Bagian Kesra.

Ketua Komisi I, Abdul Azis mengatakan raperda tersebut telah masuk pada Prolegda tahun 2017 dan akan dibahas pada bulan November-Desember. “Perpres Nomor 87 Tahun 2017 lahir setelah draft raperda ini sudah rampung sehingga untuk menghindari tumpang tindih maka Komisi I akan melakukan kajian ulang untuk harmonisas,”tandasnya.

 Aman Suryaman dari Bagian Kesra mengatakan pada dasarnya Pemerintah Kota Probolinggo melaksanakan wewenang sesuai dengan Undang-Undang. “Kami hanya melaksanakan pos anggaran dari daerah, anggaran keagamaan tidak ada sebab absolute di pemerintah pusat. Kami hanya memfasilitasi dengan batasan tertentu sebagai penyelenggara,” ujarnya.

Lebih lanjut Aman menambahkan mengenai Perpres Nomor 87 Tahun 2017 yang lebih mengarah ke anak didik, Bagian Kesra mengapresiasi atas inisiatif Komisi I bahwa pendidikan karakter sangat penting dan perlu diatur untuk membentuk karakter bangsa. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.