Probolinggo—Komisi C DPRD Kota Probolinggo kembali memanggil Dinas PU dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar hari Rabu (27/7). RDP tersebut terkait proyek peningkatan fisik yang diragukan selesai tahun ini.
Komisi C menyarankan Dinas PU agar focus terhadap proyek ini karena dari 94 paket proyek, 3 diantaranya harus dilakukan tender ulang (retender). RDP ini juga menghadirkan Bagian Administrasi Pembangunan Setda, Bidang fisik Bappeda dan RSUD Dr. Moh. Saleh.
Ketua Komisi C, Agus Riyanto menanyakan tentang apa saja yang ditenderkan ulang dan apa saja penyebabnya. Menanggapi pertanyaan tersebut, Kabag Administrasi Pembangunan Setda, Warto menyatakan ada 31 paket yang gagal ditambah 1 proyek pada RSUD Dr. Moh. Saleh. Hal ini dikarenakan referensi dari BPK dan kurang lengkapnya administrasi penawaran dari rekanan.
Mendengar hal tersebut, Ketua Komisi C Agus Riyanto meminta agar ada upaya melonggarkan persyaratan agar proyek tidak ditenderkan lagi, jangan sampai melanggar peraturan yang berlaku.
Hamid Rusdi selaku anggota Komisi C juga meminta agar proyek jembatan Gladak serang, perluasan kantor, GOR Mastrip dan jalan diselamatkan dan dilakukan tahun ini, karena bersifat mendesakdan dibutuhkan masyarakat.
Menanggapi usulan tersebut, Dinas PU menjamin dan berjanji proyek akan dirampungkan tahun ini. Alasannya Dinas PU punya waktu 110 hari ditambah durasi penyerahan dokumen dan tender di ULP. (md)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.