Probolinggo—Reses masa sidang II Tahun 2017 DPRD Kota Probolinggo yang berlangsung mulai tanggal 16 sampai dengan 20 Januari telah selesai dilaksanakan sehingga pada hari Selasa (24/1) DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat paripurna intern DPRD dengan agenda penyampaian laporan hasil kegiatan reses masa sidang II Tahun 2017 di ruang sidang utama.
Mengacu pada ketentuan Pasa 72 ayat (6) Peraturan DPRD Kota Probolinggo Nomor 01 Tahun 2014 bahwa anggota DPRD secara perorangan atau kelompokm wajib membuat laporan tertulis atas pelaksanaan tugasnya pada masa reses yang disampaikan kepada Pimpinan DPRD dalam rapat paripurna intern DPRD dan secara teknis laporan tersebut akan dihimpun oleh masing-masing Ketua-Ketua Fraksi guna dilaporkan dalam rapat paripurna intern DPRD sebagai bentuk pertanggungjawaban publik.
Penyerahan laporan hasil kegiatan reses masa sidang II tahun 2017 tersebut disampaikan secara langsung oleh masing-masing Ketua Fraksi kepada Pimpinan DPRD Kota Probolinggo. Diawali dari Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi PKB, Fraksi GeDe, dan Fraksi PPP, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan laporan.
Setelah menerima laporan hasil kegiatan reses masa sidang II Tahun 2017 DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur menyampaikan bahwa melalui kegiatan reses  ini merupakan aspirasi masyarakat dan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas mandat yang telah dipercayakan oleh pemilihnya dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.