Probolinggo— Komisi B DPRD Kota Probolinggo yang membidangi ekonomi melakukan sidak (inspeksi mendadak) di empat toko modern di Kota Probolinggo, diantaranya Alfamart Ketanpang, Indomaret di Jalan Soekarno Hatta, Graha Mulia Toserba dan Hypermart Giant, Jumat (10/6). Sidak ini bertujuan untuk memastikan kondisi produk makanan maupun bahan makanan yang dikonsumsi masyarakat terjaga.
Dalam sidak bersama Diskoperindag, Dinas Pertanian dan Bagian Administrasi Perekonomian, Ketua Komisi B DPRD Kota Probolinggo, H. Roy Amran, SE mengatakan pengawasan pada produk makanan dan bahan makanan sangat penting dilakukan. Apalagi saat momen bulan Ramadhan hingga lebaran konsumsi masyarakat terhadap produk olahan dan bahan makanan semakin meningkat.
Dari sidak di empat lokasi, Komisi B menemukan sejumlah produk yang dinilai bermasalah. Seperti produk popok bayi sekali pakai yang kedaluarsa, kemasan susu yang rusak dan kemasan kaleng susu yang penyok. Melihat temuan tersebut, Roy Amran meminta kepada pengelola toko agar menarik produk bermasalah tersebut. “Kami juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih maupun mengkonsumsi makanan”, kata Roy. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.