Probolinggo—Pembahasan raperda tentang hak keuangan dan administratif Pimpinan dan Anggota DPRD telah sampai pada tahap akhir pembahasan. Panitia Khusus (pansus) pembahas raperda tersebut telah siap menyampaikan laporan hasil kerjanya dalam rapat paripurna DPRD yang digelar hari Kamis (20/7).

                Bertempat di ruang sidang utama, rapat paripurna DPRD dengan acara penyampaian laporan hasil kerja panitia khusus pembahas raperda tentang hak keuangan dan administratif Pimpinan dan Anggota DPRD dan penandatanganan berita acara tentang persetujuan bersama Walikota Probolinggo dan DPRD Kota Probolinggo tentang penyampaian hasil kerja pansus DPRD Kota Probolinggo pembahas raperda Kota Probolinggo tentang hak keuangan dan administratif Pimpinan dan Anggota DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD, Agus Rudiyanto Ghaffur didampingi dua Wakil Ketua DPRD, Muchlas Kurniawan dan Zulfikar Imawan serta dihadiri Walikota Probolinggo beserta jajarannya.

                Penyampaian laporan hasil kerja pansus disampaikan oleh anggota Pansus, Rano Cahyono yang memaparkan bahwa pansus pembahas raperda tentang hak keuangan dan administratif Pimpinan dan Anggota DPRD telah melakukan kajian-kajian secara seksama dan komprehensif dengan memperhatikan landasan peraturan terhadap tata cara pembahasan raperda. Pansus merekomendasikan agar raperda ini dapat segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk difasilitasi dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

                Mengacu pada ketentuan Pasal 71 ayat (11) Peraturan DPRD Kota Probolinggo Nomor 1 Tahun 2017 tentang tata tertib DPRD Kota Probolinggo maka penugasan pansus pembahas raperda tentang hak keuangan dan administratif Pimpinan dan Anggota DPRD diperpanjang sampai dengan selesainya fasilitasi Gubernur Jawa Timur.

                Sebelum mengakhiri rapat paripurna, dilakukan terlebih dahulu penandatanganan berita acara persetujuan bersama Walikota Probolinggo dan DPRD Kota Probolinggo tentang penyampaian hasil kerja Pansus DPRD Kota Probolinggo tentang hak keuangan dan administratif Pimpinan dan Anggota DPRD. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.