Probolinggo—DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat paripurna dengan agenda acara penyampaian laporan hasil kerja Panitia Khusus terhadap pembahasan 2 raperda Kota Probolinggo Tahun 2016, Selasa (26/7).
Rapat paripurna DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo dengan didampingi 2 Wakil Ketua DPRD serta Wakil walikota Probolinggo.
Dalam rapat paripurna DPRD tersebut penyampaian laporan hasil kerja Panitia Khusus I terkait raperda dana cadangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018, disampaikan oleh Imam Hanafi. Sedangkan laporan hasil kerja Panitia Khusus II terkait raperda tanggung jawab sosial perusahaan disampaikan oleh Hj. Sri Wahyuningsih.
Pelapor dari Panitia Khusus I menyampaikan bahwa setelah dilakukan kajian dapat disimpulkan bahwa raperda dana cadangan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 telah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan disepakati dana cadangan tersebut sebesar 10,3 miliar menjadi 10,5 miliar, serta alat peraga kampanye disetujui sebesar 730 juta. Sedangkan pelapor dari Panitia Khusus II menyampaikan bahwa raperda Kota Probolinggo tentang tanggung jawab sosial perusahaan Tahun 2016 telah dilakukan kajian secara seksama dan komprehensif dengan memperhatikan landasan konstitusi terhadap raperda tersebut. sehingga dari sinilah raperda tersebut dapat diterima dan disetujui. (md)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.