Probolinggo– DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat paripurna istimewa dengan acara  penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Probolinggo tahun 2015. Rapat digelar di ruang sidang utama DPRD Kota Probolinggo, Rabu (20/4) kemarin.
Rapat paripurna istimewa DPRD dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur SH, dengan didampingi wakil ketua DPRD Muchlas Kurniawan, SH  dan Ir. H. Zulfikar Imawan dan juga dihadiri Walikota Probolinggo, Hj Rukmini. Turut hadir dalam kesempatan ini FKPD, Kepala SKPD, Camat dan Lurah serta perwakilan partai dan LSM.
Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur, SH dalam rapat paripurna istimewa ini menyampaikan bahwa keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota Pobolinggo disampaikan kepada kepala daerah sebagai rekomendasi kepada kepala daerah untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ke depan. Penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota Probolinggo tahun 2015 disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Muchlas Kurniawan, SH.
Dalam rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota Probolinggo tahun 2015 yang disampaikan meliputi dua urusan yaitu urusan wajib yang terdiri dari 14 aspek dan urusan pilihan yang terdiri dari 2 aspek.
Urusan wajib meliputi urusan pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perencanaan pembangunan, perhubungan, lingkungan hidup, keluarga berencana dan keluarga sejahtera, sosial, ketenagakerjaan, koperasi dan usaha kecil menengah, kepemudaan dan olahraga, otonomi daerah pemerintahan umum, administrasi keuangan daerah, kepegawaian dan persandian, pemberdayaan masyarakat, serta komunikasi dan informatika. Sedangkan urusan pilihan meliputi urusan pertanian dan kelautan dan perikanan.
    Keputusan DPRD Kota Probolinggo tentang rekomendasi LKPJ Walikota Probolinggo tahun 2015 agar dapat dijadikan perhatian, dan ditindaklanjuti serta dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.