DPRD KOTA GELAR PARIPURNA RAPERDA PENDIDIKAN KEAGAMAAN

           Probolinggo—DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat paripurna tentang raperda yang diajukan oleh Komisi I pada hari Sabtu (9/12) di ruang sidang utama. Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Agus Rudiyanto Ghaffur dengan didampingi para Wakil ketua DPRD, Muchlas Kurniawan dan Zulfikar Imawan serta Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini dan jajarannya.

            Materi  raperda tentang penyelenggaraan pendidikan karakter berbasis keagamaan yang telah diuji publik dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD, Zulfikar Imawan dihadapan anggota DPRD dan eksekutif.

             Dalam pembacaan materi tersebut Zulifikar Imawan menyampaikan bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar yang menjadi urusan wajib pemerintah. Sehingga pembangunan pendidikan menjadi skala prioritas. “Pembangunan pendidikan merupakan tujuan dari upaya peningkatan kualitas dan kesadaran masyarakat yang bermuara pada kemajuan bangsa”, ujarnya.

            Lebih lanjut Zulfikar Imawan mengatakan pendidikan agama memiliki fungsi untuk mempersiapkan generasi penerus yang mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama. Bahkan melalui pendidikan agama dapat tercetak generasi yang berwawasan luas, kritis dan inovatif serta dinamis yang bertanggung jawab terhadap kehidupan berbangsa yang bermartabat dan berakhlak mulia.

            Diakhir penyampaiannya Zulfikar Imawan menambahkan pendidikan berbasis keagamaan dibentuk dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.