DPRD KOTA GELAR PARIPURNA PEMBERHENTIAN WAKIL KETUA DPRD

Probolinggo—Ketua DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat paripurna DPRD dengan acara usulan pemberhentian Wakil Ketua DPRD di ruang sidang utama, Senin (26/2).

            Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Agus Rudiyanto Ghaffur didampingi Wakil Ketua DPRD Muchlas Kurniawan dan Zulfikar Imawan serta dihadiri oleh Sekda Kota Probolinggo beserta jajarannya.

            Zulfikar Imawan diberhentikan dari jabatan Wakil Ketua DPRD karena menjadi salah satu calon Wakil Walikota dalam Pilkada Kota Probolinggo. Pergantian jabatan tersebut didasarkan pada usulan DPP Partai Nasdem yang telah diajukan ke DPRD Kota Probolinggo.

            Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur mengatakan proses pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD telah sesuai dengan tata tertib yang diajukan partai yang bersangkutan. Kemudian pengajuan usulan tersebut dibawa pada rapat paripurna untuk dimintakan persetujuan anggota guna menjadi ketetapan DPRD.

            “Ini merupakan hak dari partai untuk mengusulkan pergantian jabatan. Setelah hasil paripurna usulan pemberhentian Wakil Ketua DPRD akan dikirim ke Gubernur Jatim”, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.