Probolinggo – Sebanyak 30 orang anggota DPRD Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan bimtek peningkatan kapasitas di Hotel Bisanta Surabaya selama empat hari. Bimtek dengan mengusung tema optimalisasi fungsi DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah telah dimulai sejak tanggal 27 sampai dengan 30 Oktober 2016.
Materi-materi yang diberikan dalam kegiatan bimtek ini diantaranya mekanisme dan teknik komunikasi politik yang efektif, pengawasan pembangunan bangunan yang bersumber dari APBD, masalah-masalah dalam pemberian jaminan sosial dan pembuatan Perda serta pengawasannya.
Kegiatan bimtek ini diselenggarakan oleh Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag)  Surabaya berkoordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri.
Bimbingan teknis (bimtek) merupakan salah satu upaya meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kota Probolinggo dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya. Selain itu juga dapat menjadi masukan bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Probolinggo untuk diterapkan di Kota Probolinggo. (md)

Leave a Reply

Your email address will not be published.