VISI "TERWUJUDNYA PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO YANG DEMOKRATIS"                              MISI "Menggerakkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparantif, aspiratif dan akuntabel, Meningkatkan efektifitas kinerja DPRD,Mendorong peran serta masyarakat dalam pengambilan kebijakan"

  • logobaru - Copy.jpg
  • WEB.jpg
  • WEB1.jpg

DPRD KAB MOJOKERTO STUDI BANDING PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA PROBOLINGGO

DPRD KAB MOJOKERTO STUDI BANDING PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA PROBOLINGGO

Probolinggo—DPRD Kota Probolinggo kedatangan tamu dari Komisi III dan IV DPRD Kabupaten Mojokerto, Rabu (21/3) di ruang sidang utama.

            Kedatangan Komisi III dan IV DPRD Kabupaten Mojokerto diterima oleh Kabag Perundang-Undangan, Rapat dan Risalah Sekretariat DPRD Kota Probolinggodan OPD terkait Disbudpar dan DPUPR.

            Ketua Komisi IV, Irma selaku ketua rombongan dari DPRD Kabupaten Mojokerto mengatakan tujuan studi banding ke DPRD Kota Probolinggo tentang anggaran infrastruktur dan cara mengembangkan pariwisata di Kota Probolinggo yang tidak dianugerahi wisata alam tetapi malah maju wisatanya.

            Sekretaris DPRD Kota Probolinggo yang diwakili oleh Kabag Perundang-Undangan, Rapat dan Risalah, Warsito mengatakan sejumlah Perda yang mengatur tentang infrastruktur dan wisata. “Kita bagikan pengalaman dalam hal infrastruktur dan kiat-kiat pengembangan wisata secara kongkrit,” ujarnya.

            OPD terkait yakni DPUPR yang dihadirkan dalam studi banding tersebut menjelaskan tentang pembangunan infrastruktur mulai dari tahap perencanaan, lelang hingga pelaksanaan. Selain itu akses jalan menuju objek wisata juga dibangun dan diperbaiki untuk menarik minat wisatawan.

            Kota Probolinggo merupakan kota wisata budaya atau kota pusaka, karena tidak memiliki wisata alam sehingga dibuat wisata buatan dan kesenian yang berhasil digarap maksimal melalui even-even. Even Semipro salah satunya yang menyajikan hiburan gratis berupa seni dan budaya.

            Wisata mangrove BJBR juga menjadi daya tarik wisata di  Kota Probolinggo, sehingga mampu menyedot pengunjung dari luar Kota Probolinggo dan meningkatkan PAD Kota Probolinggo.

            Pemerintah Kota Probolinggo memberikan kemudahan dalam hal perijinan investasi. Selain itu Pemkot juga menjaga situasi agar tetap kondusif supaya iklim investasi tetap bergairah. (md)