VISI "TERWUJUDNYA PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO YANG DEMOKRATIS"                              MISI "Menggerakkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparantif, aspiratif dan akuntabel, Meningkatkan efektifitas kinerja DPRD,Mendorong peran serta masyarakat dalam pengambilan kebijakan"

  • logobaru - Copy.jpg
  • WEB.jpg
  • WEB1.jpg

KOMISI III GELAR RDP TERKAIT REVITALISASI PASAR BARU

KOMISI III GELAR RDP TERKAIT REVITALISASI PASAR BARU

 

Probolinggo—Komisi III DPRD Kota Probolinggo menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait revitalisasi Pasar Baru dengan DPUPR, Bappeda Litbang dan ULP, Senin (12/3) di ruang Komisi III.

            Ketua Komisi III, Agus Riyanto didampingi anggotanya mempertanyakan rencana revitalisasi Pasar Baru kapan akan dilaksanakan.

            Mendengar hal tersebut, Kepala DPUPR Amin Fredy mengatakan bahwa anggaran tahun 2018 terdiri dari kegiatan fisik antara lain TPS, manajemen konstruksi. “Manajemen konstruksi perlu ada dikarenakan ditentukan dalam Peraturan Menteri PU. Tahap perencanaan konstruksi untuk gedung negara dan atau klasifikasi khusus dan lebih dari lebih satu konsultanperencana diharuskan menyediakan jasa konstruksi di awal tahap karena bangunan diatas 3000 meter dan harus dilelang,”ujarnya.

            Amin juga menambahkan terkait manajemen konstruksi karena sudah ditentukan dan diserahkan ke ULP dan belum ada pemenangnya.

            Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua Komisi III Agus Riyanto mengembalikan semuanya kepada Pemkot. Mengingat masa akhir jabatan Walikota Probolinggo tanggal 28 Januari 2019 mendatang sehingga Komisi III merekomendasikan bahwa Pemkot perlu mengkaji ulang dan segera melaksanakan revitalisasi untuk mengantisipasi kemacetan menjelang hari raya Idul Fitri.