VISI "TERWUJUDNYA PEMERINTAH KOTA PROBOLINGGO YANG DEMOKRATIS"                              MISI "Menggerakkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparantif, aspiratif dan akuntabel, Meningkatkan efektifitas kinerja DPRD,Mendorong peran serta masyarakat dalam pengambilan kebijakan"

  • logobaru - Copy.jpg
  • WEB.jpg
  • WEB1.jpg

F-PPP BERIKAN CATATAN DALAM PENDAPAT FRAKSI TERKAIT PEMBAHASAN KUA DAN PPAS APBD TA 2017

Probolinggo--- Setelah melalui proses mendalam antara DPRD dengan eksekutif mengenai pembahasan KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2017. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menerima dan menyetujui terhadap penandatanganan nota kesepakaan tersebut pada rapat paripurna DPRD yang digelar Sabtu (6/8) lalu.
Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan beberapa saran dan pendapatnya terkait pembahasan KUA dan PPAS APBD TA 2017, yaitu (1) Terkait rencana kerja skala prioritas sesuai dengan RPJMD maka APBD Tahun Anggaran 2017, Fraksi PPP menyarankan agar inrastruktur jalan utama lebih diperhatikan termasuk jalan-jalan Kelurahan pada gang-gang yang sudah direncanakan hot mix. (2) Dalam perencanaan pembangunan Kota Probolinggo Tahun 2017, prioritas di bidang pendidikan salah satunya adalah pelayanan pendidikan murah dan terjangkau, sehingga diharapkan SKPD lebih memperhatikan dana BOSDA agar bisa digunakan secara maksimal sehingga pendidikan murah dan terjangkau dapat terlaksana. (3) Tindak lanjut simpang lima Gladak Serang agar segera direalisasi. (4) Trotoar pengguna jalan kaki sudah banyak yang rusak dan sulit untuk digunakan masyarakat sehingga perlu menjadi prioritas. (5) Kota Probolinggo telah meraih Adipura Kirana sehingga perlu lebih mengutamakan perawatan seribu taman sebagai ikon kota untuk modal dasar Adipura berikutnya. (6) Untuk meningkatkan PAD tahun 2017 Pemerintah Kota Probolinggo perlu memperhatikan Peraturan Daerah yang sudah kadaluarsa agar disesuaikan dengan Undang-Undang yang ada diatasnya. Sebagai potensi kekayaan daerah yang termuat pada Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009. (7) Rencana Pemerintah Kota Probolinggo untuk merenovasi Pasar Baru agar betul-betul mengutamakan pedagang kecil, tidak hanya merubah bentuk modern tetapi lebih memperhatikan masyarakat kecil berdagang untuk menggali ekonomi.
Fraksi PPP berharap saran dan pendapat Fraksi dapat dilaksanakan dengan baik sehingga benar-benar dapat dirasakan dampaknya bagi kesejahteraan masyarakat. (md)